Kader PD Diminta Tanam Pohon

“Aksi penanaman pohon oleh kader Partai Demokrat dimulai dari sini,” kata Ketua Umum DPP-PD Anas Urbaningrum usai melakukan penanaman pohon di Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu.

Pada penanaman pohon secara simbolis tersebut, Anas Urbaningrum didampingi Kepala Biro Infrastruktur Dept Pertanian DPP-PD Muhammad Rosyid Hidayat serta pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Wonosobo.

Menurut Anas, sejak awal kader-kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia sudah berpartisipasi pada penanaman, tapi di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ini, Partai Demokrat menegaskan pencanangan gerakan nasional satu kader satu pohon.

Dengan menanam pohon satu kader minimal satu pohon, kader-kader Partai Demokrat berupaya membantu kelestarian lingkungan di wilayah masing-masing yang akan menjadi gerakan nasional.

“Satu kader menanam satu pohon untuk membantu kelestarian lingkungan dan bisa bermakna menanam kehidupan dan menanam masa depan. Siapa yang menanam pohon dia berhak memetik hasil tanamannya,” kata Anas.

Anas yang mantan Ketua Umum PB HMI juga mengajak masyarakat luas menanam pohon minimal satu orang satu pohon. Menanam pohon memberikan manfaat sangat penting untuk kelestarian dan keindahan lingkungan.

Usai melakukan penanaman pohon, Anas Urbaningrum menggelar dialog dengan masyarakat setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. [sumber: demokrat]