PKS Gresik Daftar Ke KPU Sebagai Peserta Pemilu

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Segenap jajaran pengurus PKS Gresik kunjungi KPU Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Minggu (15/10), salah satunya adalah menyerahkan berkas KTP dan KTA setebal 1.289 sebagai syarat peserta pemilu 2019.

Penyerahan berkas F2 ini, sesuai persyaratan KPU yang dilakukan PKS secara serentak di seluruh Indonesia.

Rombongan PKS ditemui langsung oleh Achmad Roni, Ketua KPU Gresik bersama komisioner lainnya. Sejatinya, sepanjang pendaftaran para parpol dibuka hingga Minggu siang, rekor penerimaan berkas tercepat di KPUD Gresik, adalah dari PKS.

“Alhamdulillah, berkas PKS tercepay prosesnya diterima KPU, hanya 30 menit,” terang Edi Erma, Sekretasis Umum DPD PKS Gresik .

Sementara itu, Ketua DPD PKS Gresik, Fahrizal usai menyerahkan berkas mengatakan bahwa parpol yamg dipimpinnya ini telah mrmbuia diri bagi siapa saja ingin ikut mencalon diri dalam Pileg 2019 nanti.

“Pileg ini kita beri kesempatan tokoh masyarakat Gresik terbaik yang ingin caleg lewat PKS. Beda di pemilu tahun lalu, kita banyak kader yang utamakan,” jelas Fahrizal.

Sampai saat ini penerimaan masyarakat terhadap PKS semakin baik. Bahkan sudah memiliki basis-basis baru. Dengan semakin luasnya basis ini, PKS bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan bisa mengantongi kursi dalam pileg nanti.

”PKS tidak mau terulang pada Pileg lalu sehingga tidak memiliki kursi di parlemen kabupaten,” tandas Fahrizal. (MUH)