Jalan Pantura Rusak, Korban Berjatuhan, Begini Cara Warga Protes

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Sepanjang tahun 2016, tak sedikit warga korban hilang nyawa melayang sia-sia di jalan raya. Tak ingin peristiwa ini terulang kembali di tahun 2017, oleh warga pun terpak menggelar aksi dengan cara blokade jalan.

Parahnya, aksi blokade ini warga menggunakan pipas gas milik PGN di bawah ke tengah jalan hingga menimbulkan kemacetan arus lalulintas Jalan Nasional Deandles Fantura wilayah Gresik.

 Warga memasang pipa gas blokade jalan Pantura. (Foto. Mad)
Warga memasang pipa gas blokade jalan Pantura. (Foto. Mad)

Iya, seperti diketahui bahwa warga Gresik, wilayah Pantura sejak lama sudah mengeluhkan kondisi Jalan Nasional Deandles Pantura yang rusak parah. Sepanjang jalan tersebut ditemu banyak lubang mengangah akibat aspalnya terkoyak.

Untuk memprotes, warga Pantura ini sudah berkali-kali menggelar aksi unjuk rasa. Namun pemerintah tak pernah ibah melihat keadaan ini.

“Pemkab Gresik, cuma janji belaka akan mengusulkan perbaikannya ke pusat dan membantu perbaiki, buktinya hingga ini tidak ada eksen,” ujar Airlangga, warga Sedayu.

Dikatakan, sejak jalan ini rusak banyak warga korban kecelakaan. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

“Inilah kenapa kami ngotot mendesak pemerintah melakukan perbaikan. Supaya tidak ada lagi warga mati sia-sia di jalan ini,” harapnya. (Mad)