Meninggal Tak Wajar, Keluarga Wahyudi Lapor Polisi

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Wahyudi (37), warga Candi Mulyo, Jalan Kemuning, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang ditemukan warga di depan SPBU Meduran, Kecamatan Manyar, Gresik, sudah dalam keadaan tak bernyawa, dilaporkan meninggal dunia dengan tidak wajar.

Dengan alasan itulah, keluarga korban diwakili oleh Suseno Wardoyo didampingi penasihat hukumnya Suhadi, SH mendatangi SPKT Polres Gresik, Senin (6/11) malam untuk membuat laporan atas peristiwa yang dialami korban Wahyudi ini.

Pihak keluarga yang merasakan kejanggalan dengan kematian korban menuntut polisi segera mengungkap penyebab kematian korban.

Pasalnya, warga kelahiran Jombang ini, dia tewas dengan kondisi luka lebam disekujur tubuhnya. Serta bagian mulut mengeluarkan darah dan kedua tangannya terikat ke belakang.

Penuturan Suseno Wardoyo, Wahyudi diketahui meninggal pada Sabtu (4/11) malam setelah keluarga menerima kabar dari seorang anggota polisi.

“Almarhum tidak mempunyai riwayat buruk pada orang lain. Tapi dia sering berdiam diri sejak ibunya meninggal dunia dua tahun lalu,” ujar Suseno di Polres Gresik.

Yang membuat pihak keluarga merasa janggal, saat jenazah tiba di rumah duka di Jombang ditemukan banyaknya luka lebam di sekujur tubuhnya. Namun pihak keluarga tidak tahu yang sebenarnya menimpah korban. Karena itu, setelah laporan ke Polres Gresik ini, polisi bisa mengungkap motif dan pelakunya.

Sementara itu, kuasa hukum korban, Suhadi, SH kasus yang mengakibatkam Wahyudi meninggal dunia yang diduga akibat dikeroyok, pelakunya bisa dijerat Pasal 170 ayat (2) poin 3 tentang penganiayaan secara bersama-sama di depan umum mengakibatkan korban meninggal dunia. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Yang bisa dijerat, pelakunya, mereka yang turut serta maupun yang memberi fasilitas pelaku,” jelas Suhadi.

Kanit Reskrim Polsek Manyar Iptu Yoyok, yang ikut hadir di Polres Gresik menerima kedatangan keluarga korban di ruang SPKT mengatakan pihaknya akan menangani kasus ini setelah menerima laporan. (TRI)