Buser Jember Gulung Spesialis HP

KORANFAKTA.NET, JEMBER – Counter Handphone yang berada di Jalan Raya Gumukmas – Kencong bernama Oppo Cell beberapa waktu lalu dibobol maling. Akibat kejadian tersebut pemilik counter kehilangan puluhan HP dan diperkirakan kerugian puluhan juta rupiah.

Babullah Sarifin, (34) pemilik Counter asal Desa Purwoasri, Gumukmas  tidak menyangka jika akan menjadi bidikan sindikat pelaku pencurian dan pembobolan barang elektronik di Jember Selatan. Atas kejadian tersebut pihak korban melaporkan kepada pihak berwajib.

Tak selang beberapa lama pihak Tim Buru Sergap melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Alhasil dari salah satu pelaku yang tertangkap pada Minggu, (29/10/2017) pagi dan dari pengakuan itulah para pelaku lain bisa di amankan hingga malam hari.

Total pelaku yang diamankan ada 5 orang yaitu mulai penadah hingga pencuri. Adapun para pelaku diketahui identitas atas nama Agus Sugianto, (29), Ruston Ali S, (27) beralamat di Desa Jambearum, Kecamatan Puger sedang penadah hasil curian diketahui bernama Bambang Hermanto (31) Ahmad Gaguk Hermanto (34) asal Kecamatan Balung, dan satu lagi bernama Supriyadi Henang (31) asal Kecamatan Rambi Puji.

Kelima pelaku dan penadah pada minggu malam tersebut langsung di bawa ke Mapolres Jember. Aiptu Hadi Gunawan Mahesa, SH selaku Kasubnit Tim Buru Sergap Jember Barat Polres Jember saat dikonfirmasi Senin, (30/10/2017) pagi mengungkapkan jika pelaku sementara bisa diamankan 5 orang dan barang bukti puluhan HP berbagai merk masih ada  beberapa DPO lagi dan salah satunya perempuan kita sama tim kejar. (JBR/RED)