Home Peristiwa Polres Sidrap Sita Ratusan Botol Miras

Polres Sidrap Sita Ratusan Botol Miras

72
0
SHARE
KORANFAKTA.NET, SULSEL – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) dalam Operasi Pekat 2017 di wilayah Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Minggu (29/10/2017).

Operasi pekat yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Anita Taherong, bersama Kasat Sabhara Polres Sidrap, AKP Galigo Suryadi ini, berhasil menyita sedikitnya 620 borol miras dan obat kuat penambah vitalitas pria.

“Minuman beralkohol dan obat kuat khusus pria tersebut ditemukan petugas di Toko Aldo milik Fransiscus alias Rembong di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap,” ungkap Anita Taherong.
Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, Toko Aldo tersebut memiliki Surat Keterangan Menjual Minuman Beralkohol Golongan A (SKP-A) dan berlaku sampai dengan tanggal 15 Agustus 2017.
620 minuman beralkohol yang disita ini, terdiri dari 48 botol Anggur Kolesom, 128 botol Anggur Kolesom botol kecil, 88 botol Lavor, 84 botol Kereta, 75 botol Bendi Top, 31 botol Topi bintang, 37 botol Tequila botol besar, 23 botol Tequila botol kecil.
Selain itu, ada juga 10 botol Asoka Whiski, 5 botol Newport, 31 botol Topi Bintang, 7 botol Whiski Drum besar, 23 botol Whiski Drum kecil, dan botol Mcdonald kecil dan besar masing-masing 1, 4 botol Topi miring, 12 botol Bendi Top dan 12 botol Kijang.
Selain menyita minuman beralkohol, juga ditemukan dan selanjutnya diamankan puluhan jenis obat kuat, mainan seks seperti vibrator dan dildo, yang diduga dijual secara bebas.
“Barang bukti tersebut sudah diamankan. Selanjutnya untuk penyidikan lebih lanjut. Kami juga memeriksa pengunjung Cafe Modis yang terletak di Desa Allakuang, Kecamatam Maritengngae Kabupaten Sidra Sidrap dan Cafe Queen yang terletak di Kelurahan Arawa, Kecamatan Wattangpulu Kabupaten Sidrap,” jelas Anita.
Sebelumnya, petugas Satreskrim Polres Sidrap juga berhasil menyita sekira 231 botol miras berbagai merek di salah satu toko di Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Duapitue, dalam Operasi Pekat 2017 ini. (SSL/RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here