Bawa 1 Kg Ganja 3 Pemuda Jember Dibekuk Polisi

KORANFAKTA.NET, JEMBER – Satnarkoba Polres Jember berhasil amankan 3 pemuda berinisial D-H  warga Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, R-W dan S-F warga Desa Sukoreno, Kecamatan Kalisat yang kedapatan memiliki dan memakai ganja di wilayah Hukum Polres Jember. Dari ke tiga pelaku ini di amankan barang bukti seberat 1 kilogram lebih ganja kering siap edar dan siap pakai

“Bermula dari penangkapan terhadap dua mahasiswa D-H, warga Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo, yang kedapatan memiliki  ganja seberat 7,25 gram dan R-W warga Desa Sukoreno, Kecamatan Kalisat yang juga memiliki ganja seberat 14,5 gram, unit Satreskoba Polres Jember terus melakukan pengembangan penyelidikan, dan dari seorang tersangka berinisial S-F warga Desa Sukoreno, Kecamatan Kalisat berhasil diamankan, dari tangan  tersangka S-F, polisi menyita barang bukti ganja kering seberat 1 kilogram yang disimpan di kamar kost di Jalan Bangka, Kecamatan Sumbersari, Jember.” Terang Wakapolres Jember Kompol Edo Satya Kentriko.

Tersangka S-F mendapat ganja tersebut dari seseorang di Kalimantan yang dikirim melalui jasa pengiriman kantor pos. Awalnya ada 2 kilogram ganja yang dikirim kepada tersangka, namun 1 kilogram lainnya sudah dikirim ke Bali.

Sedangkan, dua tersangka mahasiswa yang berhasil diamankan, kepada polisi mengaku nekat mengkonsumsi ganja untuk mengurangi penat dan stres akibat beban tugas akhir kuliah yang mereka kerjakan.

Meski demikian, karena yang dilakukan melanggar hukum, para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 111 ayat 2 tentang narkoba, karena telah tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan ganja dengan berat lebih dari 1 kilogram dengan ancaman hukuman paling sedikit 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (DK/MUH)