Home Lingkungan SDN Karanganyar Mewakili Kabupaten Bangkalan di lomba UKS tingkat Provinsi

SDN Karanganyar Mewakili Kabupaten Bangkalan di lomba UKS tingkat Provinsi

614
0
SHARE

Laporan Wartawan Koranfakta.net Muh Hasan Sibti Rosul

KORANFAKTA.NET, Bangkalan — SDN Karanganyar I, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan melaksanakan acara Pembinaan Persiapan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) bertempat di aula sekolah, dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Kepala Bidang Sekolah Dasar Fauzi, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kwanyar Jufri Kora, dan seluruh Kepala Sekolah se wilayah Kecamatan Kwanyar, Sabtu, (29 Oktober 2016).

uks1SDN Karanganyar Kecamatan Kwanyar mengungguli 2 sekolah di final UKS lainnya, yakni kecamatan Bangkalan kota dan kecamatan Klampis.

SDN Karanganyar terpilih mewakili sekolah UKS Kabupaten Bangkalan mengikuti lomba UKS di tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan digelar November 2016 akan datang.

“Di Kabupaten Bangkalan semua sekolah ada UKS. Tiga sekolah dari 3 Kecamatan, Kwanyar, Klampis, dan Bangkalan Kota, Baru SDN Karanganyar yang masuk tingkat provinsi untuk tahun ini,” Kata Kepala Sekolah SD Karanganyar, Fuad.

uks2Dalam kegiatan UKS ini melibatkan semua murid, mulai dari kelas 3 sampai 6. Dalam praktiknya, untuk sosialisasi kesehatan dibagi menjadi beberapa kelompok kerja (Pokja), diantaranya Pokja Lingkungan, Pokja Kantin, dan Pokja Musholla,serta Pokja lainnya.

“UKS ini dibagi dengan kelompok-kelompok kerja. Ada Pokja Kantin, Pokja Lingkungan Hidup, Pokja Musholla,” terang Agus salah seorang petugas pembina UKS Provinsi, di hadapan para Kepala Sekolah wilayah Kwanyar.

Agus juga menjelaskan. UKS bertujuan membina dan megembangkan siswa untuk memiliki kebiasan hidup sehat dan keterampilan khususnya dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan di sekolah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =