Sekuntum Bunga Untuk Kenzo Muazim Hidayat Ade Kenzo, longmarch Surabaya-Jakarta

KORANFAKTA.NET, Jakarta,  – Sosok Ade ‘Kenzo’ Lukman  yang sedang berjuang memperbaiki  Jaminan Kesehatan Nasional dan BPJS Kesehatan Gratis untuk seluruh rakyat Indonesia melalui aksi Longmarch Surabaya – Jakarta sejak tanggal 19 September 2017 menjadi  semakin viral di pemberitaan elektronik dan di media sosial. Isu perjuangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadikannya mendapat dukungan penuh dari masyarakat luas. Dukungan dan support nyata masyarakat terus mengalir, doa dan ucapan selamat terus bertebaran di media sosial.

FB_IMG_1506927018851

“Mudah mudahan pemerintah mendengar dan mengabulkan apa yang sedang kita perjuangkan, perbaikan sistem Jaminan Kesehatan Nasional dan pelayanan BPJS Kesehatan Gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.” ucapnya.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi sambutan dan dukungan yang luar biasa,  bahu membahu mulai dari Surabaya hingga hari ini sudah sampai di Semarang perjalanan aksi longmarch Surabaya Jakarta ini penuh dengan tantangan dan menggoreskan banyak cerita.  Ditambah lagi dengan pemberitaan yang massif di media massa dan media sosial, isu yang sedang saya perjuangkan ini bisa sampai ke masyarakat maupun kepada pemerintah.” lanjutnya.

Atas sambutan luar biasa dari seluruh masyarakat yang dilalui selama perjalanan, Ade Kenzo tak henti hentinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Sambutan hangat mulai dari kawan kawan buruh itu sendiri, Garda Metal,  Komunitas komunitas di daerah, Suporter bola, pedagang kaki lima, Bupati, Anggota DPRD, Alumni SMAN 1 Pati, wartawan setempat, hingga Kepala Desa dan masih banyak lagi. Mulai dari makanan, minuman serta tempat istirahat yang layak mereka sediakan secara suka rela.

Hali ini membuktikan, secara umum masyarakat menaruh harapan besar atas hasil akhir dari aksi longmarch ini, yaitu adanya perbaikan dalam sistem Jaminan Kesahatan Nasional.

Dukungan masyarakat luas dan aspirasi yang ditampungnya selama perjalanan  ini, memberi semangat tersendiri  untuk terus melangkah berjuang , ibarat sekumtum bunga untuk Ade Kenzo yang akan dibawanya hingga finish di depan Istana Negara untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo. (abud)

Sumber : http://www.koranperdjoeangan.com