Home Edukasi Komunitas penulis Bangkalan gelar bedah puisi

Komunitas penulis Bangkalan gelar bedah puisi

497
0
SHARE

Laporan Romlah Reporter Koranfakta.net dari Bangkalan Madura

KORANFAKTA.NET, BANGKALAN MADURA – Sejumlah mahasiswa Bangkalan yang tergabung dalam komunitas kepenulisan, Forum Lingkar Pena (FLP) Bangkalan, menggelar kegiatan bedah puisi, Minggu (7/6) sore. Bertempat di masjid Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Madura.

Komunitas Forum Lingkar  Pena (FLP) Bangkalan menggelar bedah puisi ( Photo Romlah-Koranfakta)
Komunitas Forum Lingkar Pena (FLP) Bangkalan menggelar bedah puisi ( Photo Romlah-Koranfakta)

Kegiatan bedah puisi ini rutin dilakukan setiap bulan. Namun pengumpulan karya tulis baik berupa puisi, maupun karya tulis lainnya biasa dilakukan setiap minggu.

Rangkaian acaranya, diantaranya diisi pemaparan isi karya tulis oleh penulis, pembedahan, dan sesi tanya jawab.

Ketua harian FLP Bangkalan, Yogi Gunawan yang karib disapa Yogi, berharap dengan kegiatan ini mahasiswa dapat menyalurkan ide – ide serta kreativitas mereka dalam bentuk tulisan.

Yogi menjelaskan FLP merupakan wadah atau sarana untuk mereka yang ingin belajar menulis atau mengembangkan bakat menulisnya. “Tujuannya mengumpulkan para penulis muda agar dapat mengembangkan kemampuan menulis mereka, baik yang belum tahu maupun yang sudah menguasai dasar – dasar menulis”, papar Yogi kepada koranfakta .net

Forum Lingkar Pena atau lebih dikenal dengan singkatan FLP, adalah organisasi (calon) penulis yang didirikan pada tahun 1997 oleh Helvy Tiana Rosa, seorang sastrawan. Saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara, dan anggotanya telah mengeluarkan banyak karya fiksi dan non fiksi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + eight =