UISI Gelar Wisuda Perdana

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Civitas Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menggelar wisuda perdana di Wisma Ayani, Jalan Veteran, Kabupaten Gresik, Selasa (24/10/2017.

Para sarjana yang mengikuti wisuda kali ini merupakan angkatan pertama dari dua jurusan perguruan tinggi ini.

Rektor UISI, Prof Dr Ing Herman Sasongko dalam sambutannya mengatakan bahwa pada wisuda perdana ini, UISI meluluskan 104 wisudawan-wisudawati dengan dua departemen yaitu Departemen Manajemen dan Departemen Manajemen Rekayasa.

“Dari jumlah 104 lulusan perdana ini 56 lulusan jurusan manajemen dan 48 jurusan manajemen rekayasa,” kata Herman Sasongko, Selasa (24/10).

Menurutnya, wisuda ini bukan sekedar seremoni semata. Tetapi dibalik hal ini ada amanah besar dipundak para lulusan UISI tersebut dalam menghadapi tantangan global. Karena itu, ia berpesan agar para sarjana bisa mengabdi dengan baik di masyarakat, dan menjadi pencari solusi untuk masyarakat.

”Jadilah sarjana yang mengabdi dan memberikan ilmumu untuk kebaikan masyarakat di manapun kamu berada, dan jadilah solusi untuk masalah mereka,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Senat Pimpinan Sidang Wisuda Perdana UISI, Ir Benny Wendry, MM mengatakan bahwa pihaknya terus membangun sumber daya manusia melalui UISI untuk mencetak generasi sarjana berkualitas bagi negeri ini. Karena itu, lanjut Direktur Produksi Semen Indonesia ini, UISI mahasiswa terus ditempah dengan skill sesuai tuntutan persaingan global

Sementara itu, lulusan terbaik dan berhasil meraih Cum Laude yakni Dewi Annisa Yakin dengan nilai IPK 3, 82. Dewi begitu ia disapa, merupakan alumni SMA 10 Surabaya. Sejatinya, ia kini sedang mengikuti tes di SI sebagai karyawan.

“Saya bersyukur kuliah di UISI karena selain berkesempatan menjadi pioner wisudawati pertama, juga diberi kesempatan untuk ikut tes sebagai calon karyawan di PT SI,” terang wanita kelahiran tahun 1995 ini. (TRI)