AAK Delima Husada Luluskan 68 Analisis Kesehatan

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Akademi Analisis Kesehatan meluluskan sebanyak 68 wisudawan program ahlimadya (Amd). Ini merupakan wisuda ke-18 program ahlimadya jurusan analisis kesehatan.

“Kami berharap para alumni bisa menjaga nama baik almamater, karena apa pun yang dilakukan oleh alumni pasti berdampak pada perguruan tinggi tempat mereka menimbah ilmu selama ini,” kata Direktur AAK Delima Husada Gresik, Ani Eko Novitasari, Selasa (17/10).

Dikatakan Novita, sapaan akrabnya di kampus AAK Delima Husada Gresik, lulusan AAK ini telah dipersiapkan dirinya dalam menghadapi persaingan globalisasi dewasa ini. Karena itu, lulusan AAK tersebut selalu siap menghadapi tantangan ini, dimana alumni siap terjun dalam dunia kerja baik di lingkungan pemerintah maupun swasta terutama di lingkungan kesehatan yang memiliki laboratorium kesehatan.

Kedepannya, mengingat persaingan dunia kerja yang semakin ketat sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Direktur AAK Delima Husada ini pun mulai berbenah menyiapkan prodi-prodi lain. Namun, pihaknya kini fokus pada akreditasi terlebih dahulu.

Sementara itu, mahasiswa yang meraih nilai IP tertinggi diraih oleh Novita Sari Tanjung yakni 3,65.

Hadir dalam wisuda tersebut Wakil Bupati Gresik HM Qosim, para orang tua wisudawan/wisudawati. (TRY)