42 Sekolah Raih Muhammadiyah Award

KORANFAKTA.NET, GRESIK -Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur memberikan penghargaan kepada 42 sekolah Unggul Muhammadiyah se-Jatim dalam ajang Muhammadiyah Education (ME) Award.
Perhelatan akbar tersebut digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang. Predikat ini berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Timur.
Dari 42 sekolah se- Jawa Timur tersebut, 4 sekolah meraih predikat Outstanding School, 22 sekolah meraih predikat Excellent School, dan 16 sekolah meraih predikat Inspiring School. Sekolah-sekolah Muhammadiyah di Gresik juga turut andil dalam event ini.
Ada 11 sekolah Muhammadiyah di Gresik yang memperoleh penghargaan Sekolah Unggul Muhammadiyah Jawa Timur mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, sampai SMA/MA/SMK. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Muhammadiyah di Gresik karena dapat mempersembahkan pendidikan yang terbaik untuk bangsa, khususnya bagi Kabupaten Gresik.
Menempati Peringkat 1 The Excellent School sekolah Muhammadiyah se-Jawa Timur dengan poin tertinggi yaitu 398 poin adalah SD Muhammadiyah Manyar Gresik. Selanjutnya disusul 10 sekolah lain, yaitu SDM GKB, SDM 2 GKB, SDM 1, SMPM 1, SMAM 1, SMPM 12, SMAM 10, SDM 2, SMKM 1, dan SMKM 3.
Koordinator Kesiswaan yang sekaligus sebagai pengontrol Tim Bina Prestasi di SDMM, Shofan Hariyanto, S.Pd mengungkapkan, suatu hal yang membanggakan bagi sekolah yang dikenal dengan sebutan SDMM ini, karena di usianya yang baru 13 tahun dapat meraih prestasi yang luar biasa. Selain meraih Peringkat 1 The Excellent School, dalam ajang ME Award 2017.
“SDMM juga meraih Gold Award untuk Olimpiade IPA oleh Ananda Nadiya Rahma Ihsan, Gold Award untuk Olimpiade Ismu in English oleh Ananda Nasya Nadhira Ghazyah, dan Special Award untuk Line Tracer Analog oleh Ananda M. Rakha Ervin Permana dan Fahreza Ilham Argasyah,” tulis Shofan dalam pesan SMS-nya disampaikan ke media ini di Gresik.
Sementara itu, Ahmad Faizun, S.Sos, Kepala Sekolah berharap ke depan, SDMM dapat meningkatkan prestasi-prestasi yang selama ini telah diraih, serta meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder sekolah sebagai salah satu bagian dari kemajuan pendidikan di SDMM. (MUH)