Home Nasional Ketua MPR Heran Umat Islam Bela Alquran Malah Dituduh tak Pancasilais

Ketua MPR Heran Umat Islam Bela Alquran Malah Dituduh tak Pancasilais

346
0
SHARE

JAKARTA — Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR),  heran dengan tuduhan yang menyasar umat Islam bahwa yang menggelar aksi bela Islam belakangan ini justru dituduh tidak Pancasila.

“Kita telah bersumpah bangsa ini ber-Tuhan, Pancasila, umat Islam marah karena Al Quran dinistakan kok malah dituduh tidak Pancasilais,” kata Zulkifli di Multaqa Dai Nasional, Selasa (13/12), dikutip ROL.

Ketua MPR RI Zulkifki Hasan
Ketua MPR RI Zulkifki Hasan

Zulkifli mengingatkan, umat Islam di Indonesia sudah memberikan pengorbanan yang sangat besar, ketika memutuskan bersumpah dengan disepakatinya Pancasila. Zulkifli meminta jangan ada pemutar balikkan, apalagi menuduh umat Islam yang mengemukakan pendapat tidak Pancasila.

Terlebih, ia berharap tidak ada lagi yang mengait-ngaitkan umat Islam yang mengemukakan pendapat, tidak memiliki rasa nasionalisme terhadap Indonesia.

Zulkifli menegaskan, umat Islam yang selama ini diam mendapat tuduhan itu merupakan bentuk keramahan, bukan kelemahan. “Jadi kalau kita sampaikan hak-hak kita bukan radikal bukan intoleran,” ujar Zulkifli.

Justru, ia menambahkan, sikap tidak Pancasilais itu saat ada rakyat Indonesia yang tidak berdaya, tapi negara tidak adil atau tidak memberi keberpihakan. Menurut Zulkifli, itulah makna sebenarnya dari nasionalisme, yaitu adil dan keberpihakan terhadap rakyat bukan asing. (rol/abu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =