Pelabuhan Gresik Miliki Klinik K3

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Pelabuhan umum Kabupaten Gresik, kini sudah memiliki klinik pelayanan kesehatan. Namanya klinik K3 (kesehatan dan keselamatan kerja). Klinik ini terbuat dari kontainer.

Sejatinya, klinik pertama ada di kawasan pelabuhan umum Gresik ini, diresmikan pengoperasiannya oleh General Manager Pelindo III Cabang Gresik pada Kamis (9/11/2017) kemarin.

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Cabang Gresik Haji Agus Irwan sebagai pengguna klinik K3 ini mengemukakan, penyediaan klinik tersebut bagian dari pemberian pelayanan kesehatan yang disediakan Pelindo. Dengan begitu, pekerja pelabuhan bisa mendapat pelayanan kesehatan yang cepat dan dekat.

“Penyediaan klinik ini untuk mempercepat penanganan pelayanan kesehatan khususnya kepada warga yang bekerja di pelabuhan,” ujar Agus Irwan, Jumat (10/11/2017).

Klinik ini diakui oleh Agus Irwan akan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar pelabuhan. Terutama para pekerja. Terlebih jaraknya hanya 200 meter dari lokasi kerja dan lokasinya berada di area pelabuhan umum.

Tidak itu saja, di klinik ini juga dilengkafi fasilitas kesehatan seperti mobil ambulan, oksigen, ruang pemeriksaan, dan dibekup petugas dari dokter dan para medis.

Dalam kegiatan peresmian Klinik K3 ini, Agus Irwan salah pengurus asosiasi pengguna jasa pelabuhan mewakili menerima potongan tumpeng tanda dimulainya pengoperasian klinik tersebut. (TRI/RDS)