UNESCO Akui Mesjid Al-Aqsha Sebagai Tempat Ibadah Suci Umat Islam

KORANFAKTA.NET — UNESCO organisasi PBB dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya melalui perdebatan panjang selama bertahun-tahun akhirnya mengakui dan memutuskan Mesjid Al-Aqsha sebagai tempat suci umat Islam, Ahad (16/10/2016).

Hal ini menjadi langkah berarti bagi Palestina agar terbebas dari Israel yang selama ini mengklaim mesjid tersebut sebagai tempat ibadah sucinya.

Masjid Al Aqsa Palestina
Masjid Al Aqsa Palestina

Para pengamat luar Timur tengah menyambut baik hal ini. Mereka berharap apa yang dilakukan UNESCO tersebut bisa segera mendamaikan Palestina dan Israel.

PBB sendiri memutuskan dan mengakui bahwa tempat suci agama Yahudi dan Nasrani adalah di Yerussalem.

UNSECO memutuskan hal tersebut setelah mempelajari data-data dan juga sejarah yang terjadi di tempat tersebut. yang ternyata keputusannya membuat Palestina menuju kemenangan dan perdamaian yang selama ini diidamkan.

Sebelumnya telah banyak negara yang membantu mendamaikan negara tersebut. salah satunya Mesir sebagai negara terdekat kedua negara tersebut yang terus berupaya agar Palestina bisa merdeka.

Mereka pun berharap setelah keputusan ini dilontarkan oleh organisasi tertinggi dunia, Israel bisa “legowo” untuk menerimanya. (knrp/abu)