Dukung Palestina via Facebook 145 aktivis diadili Zionis Israel

KORANFAKTA.NET, Kediri — Pemerintah Zionis Israel mengajukan 145 aktivis Palestina ke pengadilan militer atas tulisan mereka atau keikutsertaan mereka dalam jejaring social Facebook yang mendukung Palestina.

Dalam keterangannya disebutkan, ke 145 facebooker telah ditahan dalam rentang sembilan bulan terakhir, dengan dakwaan mereka senantiasa melakukan provokasi melalui halaman facebooknya.

facebook-blokirAhad (26/9), sejumlah kalangan pengguna facebook di Palestina melakukan aksi solidaritas terhadap akun-akun yang telah diblokir oleh facebook, dengan menghentikan aktivitasnya di jejaring media social tersebut mulai jam 8.00 hingga jam 10.00 waktu Al-Quds, sebagai bentuk protes mereka atas pembreidelan puluhan halaman facebook yang berisi konten pendukung perlawanan Palestina.

Sebelumnya, sumber media Israel menegaskan, pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan pihak perusahaan Facebook untuk melakukan pemantauan terhadap konten-konten yang mendukung Palestina dan menyingkirkanya ketika menemukan halaman facebook yang mengganggu Israel dengan dakwaan melakukan provokasi kekerasan dan teroris.

Sebelumnya, perusahaan facebook ini telah menutup puluhan akun facebook, termasuk sejumlah akun tokoh sentral Palestina, apalagi para pengurus situs Palestina yang menyoroti masalah politk Palestina.

Sebagaimana mereka telah menutup puluhan halaman facebook yang berisi konten dukungan terhadap perlawanan Palestina pada perang Zionis tahun 2014 lalu ke Palestina, dengan dakwaan terlibat dalam aksi provokasi teroris.

Untuk mengetahui kabar tentang aksi ini dan berapa orang yang ikut dalam aksi ini, bisa mengikutinya di tweeter dengan hashtag #FBCensorPalestine.

Ayo ikut serta memberi kabar #palestina dengan menshare postingan ini. dan juga ikut serta dalam membantu saudara kita di Palestina lewat donasi online melalui #KNRPjawabarat di

Nomor Rekening BSM : 720 000 4005 atas nama KNRP Jawa Barat

#palestina #gaza #alquds #faktapalestine