KNRP siapkan kunjungan Syekh Palestina

KORANFAKTA.NET —  Bulan  Oktober – November 2016 ini akan menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Palestina. Pasalnya, di bulan tersebut Indonesia akan kedatangan para Syekh dari Palestina.

Menurut informasi, Syekh Palestina yang akan berkunjung sebanyak tiga orang. Kedatangan mereka ke Indonesia ini merupakan kabar gembira bagi saudara-saudara Muslim yang di Indonesia, seperti dikutip Knrpjabar.

road-show-syekh-palestinaRencananya kedatangan para Syekh ke Indonesia akan didampingi pihak Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang akan mengunjungi 26 kota atau kabupaten di Jawa Barat. Mereka akan bersilaturahim kepada kepala pemerintahan, lembaga-lembaga sosial dan juga perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk mengabarkan kondisi terkini Palestina dan Al-Aqsha.

Kedatangan Syekh Palestina ke Indonesia ini bukan yang pertama kali, karena sebelumnya mereka sudah pernah datang ke Indonesia yang dikemas dalam bentuk ‘road show’ ke beberapa kota, dan biasanya dalam bentuk konser atau dialog yang dihadiri mahasiswa, pelajar, dan tokoh masyarakat daerah setempat.

Acara road show juga merupakan ajang berdonasi langsung kepada rakyat Palestina. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk warga Palestina untuk memenuhi kebutuhan pangan dan hidup rakyat Palestina yang tinggal di sana maupun tempat pengungsian Palestina yang tersebar di perbatasan negara tersebut.

Untuk menyambut kedatangan mereka, KNRP sudah mulai persiapan acara dan koordinasi dengan kepala pemerintahan serta lembaga-lembaga lain yang ada di Jawa Barat.

Persiapan dilakukan untuk kelancaran dan bisa menyambut para Syekh Palestina dengan baik. Lalu seperti apa acaranya? Kita tunggu saja bersama. (knrp/abu)