Home Middle East Masyarakat Bogor sumbangkan hampir Rp500 juta untuk Palestina

Masyarakat Bogor sumbangkan hampir Rp500 juta untuk Palestina

482
0
SHARE

BOGOR — Dalam kurun waktu satu jam dana sebesar Rp485 juta berhasil dikumpulkan dari sumbangan sukarela masyarakat Bogor, Jawa Barat dalam acara Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP), di GWW Kampus IPB Dramaga, Ahad (8/5/2016).

Aksi mendukung Palestina/Ilustrasi
Aksi mendukung Palestina/Ilustrasi

Erry Nugroho Himawan, Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bogor mengatakan, dana tersebut akan dialokasikan untuk pengungsi Palestina yang ada di Turki, Suriah, Lebanon dan Yordania.

“Dana bantuan ini akan disalurkan dalam bentuk barang-barang yang dibutuhkan oleh pengungsi Palestina, saat ini mereka sedang kekurangan air minum, obat-obatan, ambulan, pakaian, perlengkapan sekolah, serta makanan,” katanya.

Ia mengatakan, dana sumbangsih masyarakat Bogor terkumpul dari sumbangan langsung berupa uang tunai maupun pembelian “marchandise” ataupun lelang barang milik bintang tamu Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yakni Opick, Melly Goeslaw dan Ebieth Beat A.

Sumbangan tersebut berasal dari masyarakat Bogor yang menghadiri acara konser kemanusiaan yang berasal dari berbagai elemen mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, pelajar maupun pejabat daerah.

“Selain uang tunai ada juga yang menyumbangkan tanah seluas 400 meter di Kabupaten Bogor dan 150 meter persegi di Garut,” katanya.

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina telah berlangsung selama dua tahun ini, konser tersebut telah dilaksanakan di 71 kota/kota dari 99 kota yang ada di Indonesia.  (ant/abu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 2 =