Home Middle East Mufti Saudi: Memerangi terorisme adalah tugas Islam

Mufti Saudi: Memerangi terorisme adalah tugas Islam

678
0
SHARE

KORANFAKTA.NET, MAKKAH  – Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh menekankan pentingnya menggalang semua upaya baik melalui media atau lembaga pendidikan untuk memerangi terorisme.

“Penyalahgunaan agama oleh ekstrimis sangat merusak citra Islam,” katanya.

Grand Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh /Photo Arabnews
Grand Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh /Photo Arabnews

“Tindakan mereka sangat merusak citra dunia Islam. Merekaadalah  orang-orang berdosa, menggunakan atribut Islam untuk bertindak tidak manusiawi dan mengklaim negara Islam dan Allah mengetahui bahwa orang-orang munafik adalah pembohong,”  ungkap Mufti.

Pernyataan Al-Asheikh ini diungkapkan, menyoroti pentingnya konferensi internasional untuk membahas kontra terorisme dari perspektif Islam.

Pangeran Khaled Al-Faisal, Gubernur Makkah membuka konferensi, berjudul “Islam dan Kampanye Melawan Teror,” yang diselenggarakan Muslim World League (MWL) Ahad (22/2) di Makkah.

Menurut Sekretaris MWL Jenderal Abdullah Al-Turki, tema kontraterorisme dipilih sebagai akibat dari aksi teror palsu yang dikaitkan dengan Islam.

Dia menyatakan bahwa memerangi teror merupakan kebutuhan agama Islam.

“Kelompok-kelompok teroris, serta pendukung mereka, yang menyatakan masyarakat secara keseluruhan sebagai kafir dan membunuh orang yang tidak bersalah sebagai tindakan religius, adalah kelompok sesat yang tidak mengikuti jalan yang benar Islam, ” kata Al-Turki, seperti dikutip Arabnews.

 

Editor : Agung Budiarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 9 =