Rem Blong, Dum Truck Diduga Kelebihan Muatan

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Sebuah dump truk nopol S 9032 UN diduga mengalami rem blong nyaris menabrak tokoh milik Haji Rifai dipertigaan Jalan Raya Bungah depan Counter Thejos Cell, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/11) pukul 15.16 Wib.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun teriakan histeris Ya Allah…Ya Allah dari warga yang sedang berada dalam warung menggema. Tak hanya itu, arus lalu lintas juga sempat macet dari dua arah. Warga yang berada dalam warung, sempat shock.
Informasi yang dihimpun, dum truck bermuatan pedel seberat 40 ton ini, keluar dari Sidayu menuju Gresik. Namun, saat melintas di pertigaan Bungah, rem blong sehingga sopir tak bisa mengendalioan stir dan nyasar ke rumah warga tepat depan warung.
“Tiba-tiba ada suara braaak. Ternyata dum truck nyasar ke rumah warga beruntun ada pohon yang menahan laju truk sehingga tidak mengenai rumah,” kata Hanif (44), warga Bungah, di lokasi kejadian, Sabtu siang.
Dikatakam Hanif, dum truck ini diduga kelebiham muatan. Pasalnya, dum truck sejenis ini mestinya hanya berkekuatan 25 ton. Namun saat kecelakaan diketahui muatannya seberat 40 tonan.
“Banyak yang berteriak Ya Allah. Karena mereka melihat dum truck ini agak laju nyasar ke rumah dan saat ini ada sekumlah warga,” tandasnya.
Sementara itu, seorang anggota Polsek Bungah yang datang ke TKP membenarkan kecelakaan tersebut. Namun, anggota polisi ini belum bisa berspekulasi penyebab kejadian tersebut. (TRI)