“Melon” Meledak 1 Rumah Warga Gresik Porak-poranda

KORANFAKTA.NET, GRESIK -Tabung gas elpiji 3 kilogram meledak di rumah milik seorang janda bernams Sri Ngatemi (55), bersamaan saat azan dzuhur berkumandang, Kamis (12/10/2017). Akibatnya, warga Rt.3 Rw.06 Jalan Kartini XVI Kelurahan Sidomoro, Gresik, Jawa Timur ini, porak-poranda.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja Sri Ngatemi dilarikan ke RS Semen Gresik karens mengalami luka bakar bagian lengan, dada dan wajah.
Siba (52), saksi mata menuturkan, ledakan si ‘melon’ itu berawal saat Ngatimen sedang menggoreng telur untuk keperluan santap siang.
Namun entah kenapa saat itu elpiji 3 kg tiba-tiba meledak.
“Saat itu, korban berada tak jauh dari kompor. Api lalu menyambar tubuh Ngatimen hingga mengakibatkan luka bakar,” ujar Siba.

Pantauan di lokasi, akibat ledakan tabung elpiji 3 kg ini, rumah Ngatimen porak-poranda. Atap dan flapon habis jadi arang dan rata dengan tanah. Meski begitu, yang tinggal hanys tembok dan puing-puing bangunan.

Sementara petugas Polsek Kebomas, masih melakukan penyelidikan untuk memastikan pentebab tabung gas tersebut meledak. (MUH)