PM India: Islam agama damai dan Allah itu Rahman dan Rahim

KORANFAKTA.NET, Kediri – Narendra Modi Perdana Menteri India membuka Forum Sufi Dunia yang berlangsung di New Delhi. Dalam sambutannya, Modi memuji Islam sebagai agama damai.

“Ketika kita berfikir tentang 99 nama untuk Allah, tidak ada yang mendukung kekerasan. Allah adalah rahman dan rahim,” kata Modi, Kamis (17/3).

Perdana Menteri India Narendra Mod
Perdana Menteri India Narendra Mod

Pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi sendiri sering dianggap anti-Islam, seiring kontroversi larangan daging sapi dan patriotisme yang mendapat banyak kritikan. Namun, Modi seakan hendak menepis tudingan itu dengan menegaskan kalau Islam merupakan agama yang penuh kedamaian.

“Nilai-nilai dasar Islam berarti perdamaian,” ujar Modi.

Masih dalam sambutannya, Modi turut menekankan semua minoritas merupakan bagian integral dari India, yang disambut tepuk tanga para hadirin. Ia mengatakan, nilai-nilai keragaman dan pluralisme terancam oleh terorisme yang disebut bayangan gelap kekerasan.

Modi mengingatkan, pada 2015 saja, setidaknya terdapat 90 negara di dunia yang mengalami serangan teror sehingga menjadi ancaman setiap harinya. Selain itu, ia berpendapat terorisme memecah dan menghancurkan sekaligus menjadi kekuatan paling destruktif di jaman ini.

Meski begitu, Modi menolak gagasan kalau perang melawan teror merupakan perang terhadap Islam, yang belakangan seakan terus dikobarkan.

Menurut Modi, perang melawan terorisme bukanlah konfrontasi terhadap agama apapun yang ada di dunia. (ROL/ABU)