KNRP Distribusikan 875 Hewan Qurban ke Timur Tengah

KORANFAKTA.NET — Idul Adha beberapa hari lalu, Komite Nasional Rakyat Palestina atau dikenal dengan KNRP mendistribusikan 875 hewan qurban untuk dibagikan ke negara-negara timur tengah khususnya Palestina. Tema yang diusung KNRP untuk tahun ini adalah program “Qurban berkah Palestina”.

KNRP bekerjasama dengan Adara Relief Internasional menyalurkan dan mendistribusikan hewan qurban.

ketua-umum-knrp-suripto-kanan-bersama-ketua-knrp-bengkuluSuripto, Ketua umum KNRP, bertindak langsung mendistribusikan dan memantau pelaksanaan pemotongan hewan qurban. didampingi para ketua KNRP lainnya yang berasal dari daerah Depok, Kalimantan Utara, Bengkulu dan perwakilan KNRP luar negeri.

Pemotongan hewan qurban dilakukan di Rumah pemotongan hewan pemerintah shour tepatnya berada di Shour (Tyre), daerah Lebanon Selatan.

Setelah dipotong hewan tersebut didistribusikan ke wilayah Lebanon dan India dengan mendapatkan 30 ekor sapi, 10 ekor sapi di Yordania dan Sudan, 15 ekor sapi di jalur Gaza dan Al-Quds, 5 ekor sapi di Suriah, Turki, dan Tepi Barat.

Suripto mengatakan, terharu bisa berbagi di sini untuk saudara-saudara muslim, khususnya muslim Palestina.

“Hewan Qurban yang  didistribusikan tersebut adalah berkat dukungan dari para donatur,  Adara relief , pengusaha, mitra, yang menitipkan hewan qurbannya di KNRP yang ada di wilayah Indonesia,”tuturnya.

“Tahun ini KNRP berhasil melampui target yang ditetapkan. Semula hanya menargetkan 700 ekor kambing atau sama dengan 100 ekor sapi. Namun sampai mendekati hari raya, semakin bertambah, menjadi 125 ekor sapi,” ujarnya.

Tentunya ini merupakan kabar gembira untuk siapapun. Karena qurban berkah ini benar-benar diraskaan oleh saudara-saudara muslim kita yang ada di Timur tengah dan yang memang sedang terjadi konflik di negaranya (knrp)