Ribuan Warga Padati Festival Food Truck

GRESIK -Festival Food Truck 2.0 di Jalan Jakarta, GKB, Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, diserbu ribuan orang dari bebagai kalangan. Sejak pertama dibuka, hingga Sabtu (14/10/2017) malam, warga terus berdatangan mulai dari anak-anak, muda-mudi, orang dewasa begitu antusias memadati area setempat.

Pantauan di lokasi, membludaknya pengunjung festival ini karena penyelenggara piawai menyajikan materi festival. Sehingga, tidak sekedar beragam jenis menu kuliner yang tersaji disana. Yang menarik lagi, karena di tempat ini tersedia wadah bagi ibu-ibu yang ingin belajar cara menghias wajah.
Ada pula, tempat orat-oret bagi anak usia TK. Sehingga tidak jenuh berada di lokasi jika sekedar menyaksikan sajian beragam jenis kuliner dengan berbagai rupa.
Ya, sebelumnya Bagiam Humas Panitia Festival Food Truck, Afini mengemukakan bahwa secara sengaja didesain sedemikian rupa, agar masyarakat Gresik benar-benar terhibur tapi membawa manfaat positif bagi mereka.
“Makanya festival ini, kita tinjolkan kreatifitas dari pelaku UKM. Makanya, peserta yang ikut melalui seleksi sehingga acara ini betul-betul menginspiratif kita semua,” kata Afini.
Event bergengsi yang digagas anak muda Gresik ini, tidak hanya menjadi magnet di kalangan masyarakat umum. Sejatinya, kalangan pejabat, pengusaha kelas kakap, para politisi hingga pengusaha muda yang terhimpun dalam HIPMI, turut datang di tempat tersebut.
“Wah ini event besar. Perlu diapresiasi. Dan event seperti ini harus dijadikan agenda rutin dalam rangkah pemberdayaan ekonomi kreatif masyarakat Gresik,” celutuh dokter Alif, seorang pengusaha, politisi muda pemilik RS Fatma Medika Sembayat. (MUH)