Home Tokoh Kisah Inspiratif: Ibu Penjaga Warung Rutin Berdonasi untuk Palestina

Kisah Inspiratif: Ibu Penjaga Warung Rutin Berdonasi untuk Palestina

629
0
SHARE

KORANFAKTA.NET, Kediri — Jika ingin bersedekah atau mengeluarkan infaq terbaik yang kita miliki tak perlu menunggu banyak dan tak perlu menunggu kaya. Mengapa demikian? Yuk, kita simak  kisah inspiratif yang datang dari donatur KNRP Bandung Raya bernama Ibu E. Marwati.

Ibu E.Marwati adalah donatur KNRP yang tinggal di daerah Bandung Raya. Beliau mengenal KNRP memang sudah lama. Namun mulai tergerak untuk menjadi donatur baru-baru ini. Beliau adalah seorang penjaga warung yang memang memiliki semangat belajar yang tinggi. Hal ini terbukti ketika ia aktif dan sering sekali menimba ilmu agama dari satu mesjid ke mesjid lain.

Ibu E.Marwati donatur Palestina yang tinggal di daerah Bandung Raya
Ibu E.Marwati donatur Palestina yang tinggal di daerah Bandung Raya

Sampai pada akhirnya beliau bertemu dengan seorang ustadz yang rutin memberikan ceramah tentang kondisi Palestina. Karena sering menghadiri majelis ilmu dengan tema Palestina, membuat ia tergerak ikut serta membantu saudara-saudara muslim yang ada di Palestina. Sadar akan keadaannya yang belum bisa membantu secara langsung, beliau mengganti bantuan dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk Rakyat Palestina.

Setiap harinya beliau sisihkan uang dari hasil keuntungan berjualan di celengan khusus yang ia miliki. Setiap bulan ia datang langsung ataupun menelepon petugas KNRP Bandung Raya membawa donasi yang telah dikumpulkannya. Hal tersebut ia lakukan setiap bulan denga rutin. Walaupun sedikit naun beliau rutin untuk berdonasi.

Kami pun penasaran dengan apa yang dilakukan Ibu E.Marwati karena kami tahu ia pasti membutuhkan uang tersebut untuk kehidupan sehari-hari atau untuk kehidupan anak-anaknya kelak. Jawaban yang terlontar membuat kami malu dan tertegun cukup lama. Ibu E Marwati berdonasi setiap hari karena ia tahu dari ustadz tempat ia mengaji, bahwa suatu hari nanti seluruh umat Islam akan berkumpul di Palestina, di sebuah padang masyar dimana seluruh manusia dibangkitkan dan berkumpul.

Dengan donasi yang menurutnya belum seberapa tersebut, ia berharap bisa menjadi amalan terbaik di hari pembalasan nanti, tuturnya dengan penuh semangat dan ketulusan.

Lalu bagaimanakah dengan kita saat ini? Semoga kisah inspiratif di atas bisa menginspirasi sahabat-sahabat KNRP semua. (knrp/izzah Safira/abu)

Sumber : Fery Firmansyah-FRO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + ten =