Home Tokoh Alwina Fariqoh siswi SDN 3 Kraton Bangkalan juarai Lomba Cipta Seni Tingkat...

Alwina Fariqoh siswi SDN 3 Kraton Bangkalan juarai Lomba Cipta Seni Tingkat Nasional

487
0
SHARE

Laporan Wartawan Koranfakta.net Muh Hasan Sibti Rosul

KORANFAKTA.NET, Bangkalan — Alwina Fariqoh berhasil menduduki juara II pada ajang Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional yang diadakan di Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.
Wiwin sapaan akrabnya, anak ketiga pasangan orang tua Ramyadi dan Toyyibah yang masih berusia 12 tahun saat ini duduk di bangku kelas 6, SDN 3 Kraton Bangkalan mulai mengenal dunia menggambar sejak Taman Kanak-kanak (TK).
bangkalan-seniHobby menggambarnya kemudian diasah di sanggar lukis Kenari yang berlokasi tak tak jauh dari tempat tinggalnya di Bangkalan. Di sanggar inilah, di bawah asuhan Hosen, kemampuan menggambar Wiwin kian berkembang. Tak ayal Wiwin mulai berani tampil setiap ada gelaran lomba lukis baik tingkat kabupaten, propinsi, maupun nasional. Sebagai bukti kemajuan sebagai pelukis muda.
bangkalan-seni1Keberhasilan Wiwin dalam mengembangkan bakat dan menoreh prestasi melukisnya tak dipungkiri berkat tangan dingin pelukis senior asal Bangkalan Hosen sekaligus pengasuh sanggar lukis Kenari. Sebab di sanggar inilah berbagai metode menggambar mulai dikuasi Wiwin.
Tak hanya Wiwin, Hosen guru lukis yang pernah mengenyam pendidikan seni rupa di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini sudah banyak melahirkan pelukis cilik yang tak kalah hebat dari Wiwin. Seabrek penghargaan juga diraih anak sanggar lukisnya.
Melihat potensi bidang kesenian yang dimiliki anak-anak Bangkalan ini, Hosen berharap kepada pemerintah untuk turut mendukung memberdaya dan mempromosikan bakat kesenian dan budaya pelajar yang ada di kotanya. Hosen juga meminta kepada dinas terkait untuk lebih peduli dengan kegiatan kesenian di Bangkalan.
“Ooo…. kalau harapan saya untuk Pemkab. Ya peduli tentang berkesenian dan juga sadar hati nuraninya. Jangan cuma ambil perlunya saja.” harap Hosen. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 10 =