Ditengah Kesibukannya, Irwan Isi Waktu Dengan Mata

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Ngobrol bareng dengan Haji Agus Irwan, mengasyikkan. Apalagi sambil ditemani dengan teh hangat manis dan tahu goreng.
Jumat lalu, media online ini bertandang ke tempat kerjanya di kompleks Pelabuhan Gresik. Ya, Agus Irwan memang sehari-harinya beraktifitas di pelabuhan dan memegang salah satu asosiasi kepelabuhanan yakni ALFI Cabang Gresik, sebagai ketua.
Yang menarik dibalik perbincangan yang memakan waktu sejam lebih itu, bukan seputar aktifitas pelabuhan. Sambil menikmati tahu goreng, Irwan begitu sapaan sang Ketua RT.07 Bougenville Dalam Perumahan BP Wetan, Gresik ini, tengah mengemukakan terkait Mata yang digagasnya.
Apa itu Mata versi Irwan? Sebab, sebagian banyak orang tahu ketika bicara soal mata, pasti Najwah Shihab sang reporter salah satu televisi swasta. Nah, Mata ala Irwan ini ialah Majelis Taklim.
Ternyata pria yang akrab dengan wartawan ini, salah satu penggagas berdirinya Mata Smada 80, Surabaya, Jawa Timur. Anggotanya terdiri dari para alumni SMAN 2 {Smada) Surabaya angkatan tahun 80. Bahkan Mata ini, sudah melakukan sebelas kali pertemuan yang dirangkai dengan pengajian dan ceramah agama.
“Dari pada kita reuninya hanya kumpul-kumpul bergembira ria dan nyanyi-nyanyi. Ya mending dibentuk Mata seperti ini, kan bisa dapat ilmu agama dan pahala,” ujar Agus Irwan.
Pengajian Mata Smada 80 Surabaya ini, diselenggarakan disejumlah tempat di Jawa Timur. (TRI)