Rusa Band Peringati Hari Sumpah Pemuda di Rutan Salemba

Laporan Kontributor Koranfakta.net  Rio Mukin

KORANFAKTA.NET, Jakarta — Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 berlangsung meriah di Rumah Tahanan Klas I Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016) dengan menggelar konser musik mengusung tema “Harmoni dalam Keberagaman.”

rusa1Penampilan anak-anak Rusa Band selaku warga binaan melantunkan lagu “Gebyar-Gebyar” ciptaan Gombloh menambah ceria suasana dan undangan yang hadir. Ada pula Sandy Tumiwa yang juga merupakan WBP dari Rutan Salemba ikut membacakan ikrar Sumpah Pemuda.

Acara yang digelar setelah sholat Jumat ini mendapat dukungan dari Fonika Affandi, Amd.IP,SH, MH selaku Kepala Pengamanan Rutan Salemba, dan mendapatkan antusias dari seluruh WBP Rutan Salemba yang ikut menyaksikan konser musik “Harmoni dalam Keberagaman” yang didukung oleh teman-teman artis Ibukota seperti, Cinta Penelope, Selvy Kity, Vitalya Sesha, Ocky Agustina dan Bobby Bollywood (MC).

rusa-ban1“Ini bukti kegiatan positif Rusa Band yang sebelumnya telah menyiapkan acara ini dengan baik, untuk mewujudkan semangat pemuda, meskipun di dalam rutan banyak pemuda-pemuda yang punya potensi berkarya  dan berkreatifitas di tengah keterbatasan.” tutur Fonika Affani.

Sementara itu Agus Sahari, SH pembina Rusa Band berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia  mengingat hari Sumpah Pemuda yang dicetuskan para pendiri bangsa.
“Bangsa Indpnesia agar ingat hari Sumpah Pemuda yang telah dicetuskan para pendiri bangsa yang selalu menjunjung tinggi persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang akhir-akhir ini banyak dilupakan oleh pemuda-pemudi Indonesia.” tegasnya. (*)