Praktisi Pijat Refleksi se Karesidenan Kediri bangkit hadapi MEA

KORANFAKTA.NET, Kediri — Semangat menyambut pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)  oleh perorangan ataupun kelompok masyarakat nampaknya semakin bergairah.

Tak terkecuali, para praktisi dan pengobatan pijat refleksi di Karesidenan Kediri juga mulai bangkit. Mereka mulai membentuk perkumpulan sesama praktisi, untuk menyamakan visi misi.

perpari3Hal ini ditandai dengan berkumpulnya para “Suhu/Master” yang ahli dibidang pengobatan refleksi, pada Minggu, 18 September 2016 di kawasan SLG Kediri.

Menurut Agus Bayu koordinator kegiatan mengatakan, tujuannya jelas, agar para praktisi refleksi dan pengobat tradisional ada perlindungan dan lebih diperhatikan pemerintah, yakni ingin ada dalam satu wadah perkumpulan.

” Pada era MEA, para praktisi dari China akan membanjiri Indonesia, kita harus merapatkan barisan untuk bisa bersaing dan menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” ungkapnya berapi-api.

Ia melanjutkan, para praktisi tersebut menyatakan setuju dan mau bergabung pada perkumpulan yang sudah ada yakni Persaudaraan Pelaku dan Pemerhati Pijat Refleksi Indonesua atau disingkat Per P4RI. Organisasi ini kata Bayu, sudah berdiri sejak Juni 2016 lalu, secara nasional.

perpari1“Saat ini sudah terbentuk pengurus tingkat provinsi atau pengurus daerah, dan kami se Karesidenan Kediri sepakat membentuk pengurus cabang di masing-masing kabupaten/kota,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula dr. Bambang Boy beserta sang istri, selaku Pengurus Daerah Per P4RI Jawa Timur yang mendampingi kegiatan tersebut.

Menurutnya, dengan terbentuknya pengurus cabang, maka organisasi akan semakin solid untuk mewujudkan visi misinya.

” Visi Misi Per P4RI jelas, yakni akan menjadi wadah para praktisi pijat refleksi, sehingga mereka akan bisa menjalankan profesinya secara profesional dan penuh kasih sayang,” ungkap pria yang akrab dipanggil dokter Bambang Boy ini.

Ke depannya, lanjut Bambang Boy, setelah terbentuk mereka akan dilantik dan disahkan agar bisa segera bertugas.(zul)