Home Keluarga Regulasi negara harus mengatur LBGT

Regulasi negara harus mengatur LBGT

538
0
SHARE

KORANFAKTA.NET, Jakarta – Persoalan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) sebagai penyakit menular yang berbahaya dibutuhkan kehadiran negara mengatur serta meminimalkan LGBT di Indonesia.

Sekretaris Jenderal Hanura Berliana Kartakusumah menegaskan, penolakan LGBT perlu dibuat dalam payung hukum yang jelas.

Ilustrasi (photo pedulisehat)
Ilustrasi (photo pedulisehat)

“UU (tolak LGBT) saya sangat setuju, regulasi negara harus mengatur, hal ini sangat penting,” tuturnya dalam diskusi “Tolak LGBT dengan Payung Hukum” di ruang Fraksi Hanura, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (4/3).

Namun, urusan pembuatan UU ini diserahkan sepenuhnya pada DPR dan pemerintah. Hal yang pasti, kata Berliana, negara harus membuat aturan yang tegas untuk menolak gerakan LGBT di Indonesia. Menurut dia, ada beberapa alasan kuat yang membuat gerakan LGBT harus dilarang di Indonesia.

Pertama, semua agama yang diakui di Indonesia menyebutkan LGBT dilarang. Kedua, LGBT juga bertentangan dengan Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia. “Tiga, LGBT bertentangan dengan nilai dan budaya masyarakat Indonesia,” ujar Berliana.

Berliana melanjutkan, LGBT juga bertentangan dengan fitrah kemanusiaan. Menurutnya, kalau setiap orang berpendapat soal LGBT menurut hati nuraninya, pasti akan mendapat jawaban bahwa penolakan terhadap gerakan itu.

Terakhir, LGBT menjadi penyakit menular yang membahayakan kelestarian hidup manusia. Artinya, LGBT ini dinilai sangat mengancam kelestarian hidup manusia kalau tersebar secara masif. (abu/rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + five =