DR Jerry Akui Berikan Uang SPPD ke Auditor

KORANFAKTA.NET,SORONG – Direktur RSUD kabupaten Sorong, Jerry Nikijuluw mengaku berikan uang SPPD yang diminta auditor Bawasda. Pemberian itu atas permintaan auditor saat pemeriksaan laporan keuangan rumah sakit.

“Kami berikan uang SPPD yang diminta auditor. Bukti penerimaan ada,” aku Jerry kepada koranfakta.net.

Permintaan uang kepada auditor saat pemeriksaan laporan keuangan RSUD kabupaten Sorong. Waktu pemeriksaan melenceng dari deadline waktu yang diberikan kantor, sementara uang SPPD pemberian kantor sudah habis. Alhasilnya meminta pihak rumah sakit untuk dibantu.

Permintaan itu pun disanggupi setelah syarat yang diusulkan manajamen rumah sakit disanggupi, dengan menandatangi bukti penerimaan oleh auditor.

“Awalnya, manajamen tidak menyetujui. Apalagi pemberian tesebut menyalahi aturan. Namun, berbagai pertimbangan akhirnya diiyakan. Salah satunya para auditor bersedia menandatangani bukti penerimaan,” tandas Jerry, berjanji akan perlihatkan bukti itu kepada awak media.

Saat ditanya, berapa jumlah uang SPPD yang diberikan, dan identitas auditor Bawasda yang meminta uang SPPD, dirinya lupa.

“Kalau boleh spekulasi, jumlah uang semuanya sekitar 12 juta lebiih. Tiap auditor menerima 2.5 juta. Jumlah auditor antara 5 atau 6 orang,” kata Jerry. Hingga berita ini ditulis, pihak Bawasda kabupaten Sorong belum dapat dikonfirmasi. (elo)