Saksi Tidak Hadir, Hakim Tunda Sidang Narkoba

ilustrasi-shabu-kecilKORANFAKTA.NET, Manokwari – Terdakwa, Titin Sri Wulandari alias Linda (32). Dan, terdakwa Puji Iswahyudi alias Puji (27) yang menjadi terdakwa kasus narkoba jenis shabu seberat 0,33 telah dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di ruang sidang III Pengadilan Negeri Manokwari, Senin (21/1).

Agenda persidangan mendengarkan keterangan saksi. Saksi yang akan dihadirkan JPU tidak ada maka ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Manokwari, Helmin Soamalia, SH, akhirnya menunda jalannya persidangan dan akan dilanjutkan, Senin, pekan depan. Demikian disampaikan, JPU Lani Woretma,SH saat ditemui usai persidangan.

Terdakwa Linda merupakan, buruan polisi yang berhasil diamankan bulan Oktober 2012 lalu, di sekitar perumahan reremi permai. Kedua terungkap setelah sekian lama melakukan transaksi jual beli narkoba jenis shabu. Karena dicurigai oleh polisi maka terdakwa Linda akhirnya ditangkap. Kemudian polisi mendalami kasus tersebut, akhirnya terdakwa Puji pun ditangkap di tempat yang terpisah.

Dari berkas terdakwa bahwa, terdakwa Titin membeli narkoba jenis shabu dengan harga, Rp. 1,5 juta dengan berat bersih Shabu 0,33 Gram.

Kedua terdakwa hadir dengan didampingi kuasa hukum Alberth P. Matakupan, SH, dan Ruben F.O. Sabami, SH. Polisi Manokwari mendapat informasi maka polisi pun menghubungi terdakwa guna membeli narkoba jenis shabu milik terdakwa dengan harga yang lebih besar.

Terdakwa sepakat dengan harga tersebut akhirnya polisi mendatangi terdakwa dan langsung menyergap terdakwa. Akibat perbuatan keduanya, JPU menjerat kedua terdakwa dengan Pasal 114 ayat (1) Undang-undang, 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [wrp]