Home Lintas Papua Bank Papua bantu Modal Penangguran Paniai

Bank Papua bantu Modal Penangguran Paniai

376
0
SHARE

KORANFAKTA.NET, PANIAI – Ratusan pemuda Paniai mengikuti seminar sehari tentang menuntaskan angka penangguran di Kabupaten Paniai. Di Gedung Uwatawogi dengan tema, “Menuntaskan Penangguran Di Paniai”, Kamis (18/4).

bankpapuaDisela-sela seminar tersebut Bupati Kabupaten Paniai, Hengky Kayame S.H, mengatakan, upaya menuntaskan kemiskinan dan penangguran harus di dukung oleh seluruh lapisan masyakarat di Kabupaten Paniai.

Ketua Dewan Adat Papua Wilayah Paniai, Jhon Gobai menuturkan, pengangguran akan menjadi masalah serius di kemudian hari,

“Pengangguran menjadi masalah serius, lembaga masyarakat dorong agar lima tahun kemudian tidak ada lagi penangguran di Kabupaten Paniai yang berkeliaran,” ungkapnya.

“Untuk memberikan kemudahan bagi para penanggur, maka kami akan berikan dana pinjaman untuk buka usaha ,” tambahnya.

Samuel Mote, pejabat Bank Papua wilayah Paniai menuturkan, akan mendukung penuh terhadap langkah yang sedang dirancang DAP, Pemda memberikan pinjaman dana bagi para penangggur.

“Bank Papua akan mendukung langkah DAP dan Pemda, karena keputusan Peresiden lima tahun mendatang, ditiadakan penerimahan CPNS di seluruh Indonesia.” tutupnya.  (Jekson Ikomouw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − eight =