Kualitas kopi Papua membanggakan dunia

KORANFAKTA.NET – Cita rasa aroma kopi asli dan khas tanah Papua yang mulai tercium hingga dunia global, diakui sebagai salah satu kopi┬áterbaik oleh Konselor Pertama Bidang Divisi Promosi Pedagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia, Romuald Morawski, yang juga merupakan seorang penggemar cita rasa kopi.

Amungme Gold salah satu kopi yang berasal dari Papua (foto:KlinikKopi)
Amungme Gold salah satu kopi yang berasal dari Papua (foto:KlinikKopi)

Sebelumnya, pemerintah provinsi Papua memang telah mewacanakan pembangunan pabrik kopi lokal yang mana hasilnya bisa langsung diekspor menuju dunia global dan bersaing sekaligus meningkatkan angka sektor perekonomian Papua.

Konselor Pertama Bidang Divisi Promosi Pedagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia, Romuald Morawski, dilansir dalam JayaTV, Kamis (18/2/2016) kemarin, mengatakan bahwa dirinya juga berharap agar Papua dapat mengirim langsung kopi Papua menuju negara asalnya, Polandia.

Terkait letak pembangunan pabrik kopi tersebut, akan ada dua tempat yang akan digunakan sebagai tempat berdirinya pabrik kopi Papua yaitu diwilayah Lapago, Kabupaten jayawijaya, dan juga wilayah Mepago, Kabupaten Dogiyai.

HarianPapua.com